Menghitung Konsumsi Buah untuk Prasmanan dari Durango Catering Kel Cerme Lor Gresik

Menghitung Konsumsi Buah untuk Prasmanan dari Durango Catering Kel Gresik – dalam kesempatan ini Durango catering & wedding organizer Gresik akan membahas mengenai artikel Catering Prasmanan di Kelurahan Cerme Lor Kecamatan Cerme Kota Gresik.Saat mengadakan acara prasmanan, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah konsumsi buah. Buah-buahan adalah pilihan yang sehat dan segar untuk menemani hidangan makanan yang lain. Namun, seringkali kita bingung tentang berapa banyak buah yang perlu disediakan untuk jumlah tamu yang hadir. Nah, kali ini Durango katering Kelurahan Cerme Lor Gresik akan memberikan tips dalam menghitung konsumsi buah untuk prasmanan agar tidak kekurangan atau kelebihan.

Jumlah Tamu

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan jumlah tamu yang akan hadir. Dalam menghitung konsumsi buah, penting untuk memperkirakan jumlah tamu dengan akurat. Jika jumlah tamu belum pasti, sebaiknya tambahkan sedikit lebih banyak untuk mengantisipasi kekurangan.

Jenis Buah dan Porsi

Setelah menentukan jumlah tamu, langkah selanjutnya adalah memilih jenis buah yang akan disajikan. Durango katering Kelurahan Cerme Lor Gresik menawarkan berbagai macam buah yang segar dan berkualitas, seperti jeruk, apel, anggur, melon, semangka, dan lain sebagainya. Pilihlah buah-buahan yang sesuai dengan selera dan musim.

Setelah memilih jenis buah, perhatikan juga porsi yang akan disajikan. Sebagai panduan umum, hitunglah sekitar 2-3 potong buah per orang. Namun, jika kamu ingin memberikan variasi lebih banyak, kamu dapat menghitung sekitar 4-5 potong buah per orang.

Baca Juga  Mengenal Teknik Rampel Kain Prasmanan dari Durango Catering Kel Sukadamai Bogor

Perhitungan Jumlah Buah

Sekarang, mari kita hitung jumlah buah yang dibutuhkan untuk prasmanan. Misalnya, kamu mengadakan acara dengan jumlah tamu sebanyak 50 orang dan ingin menyajikan 3 jenis buah yang berbeda.

Jumlah buah per orang: 2-3 potong

Jumlah jenis buah: 3 jenis

Jumlah tamu: 50 orang

1. Hitung jumlah buah per jenis:

Jumlah buah per jenis = Jumlah buah per orang x Jumlah tamu

Jumlah buah per jenis = 2-3 potong x 50 orang

Jumlah buah per jenis = 100-150 potong

2. Hitung total jumlah buah:

Total jumlah buah = Jumlah buah per jenis x Jumlah jenis buah

Total jumlah buah = (100-150 potong) x 3 jenis

Total jumlah buah = 300-450 potong

Jadi, untuk acara dengan jumlah tamu 50 orang dan ingin menyajikan 3 jenis buah, kamu perlu menyiapkan sekitar 300-450 potong buah.

Tips Tambahan

Untuk menghitung konsumsi buah dengan lebih akurat, kamu juga dapat memperhatikan faktor-faktor berikut:

1. Musim: Pilihlah buah-buahan yang sedang musim agar lebih segar dan terjangkau.

2. Selera: Perhatikan preferensi tamu terkait jenis buah yang disukai atau tidak disukai.

3. Variasi: Berikan variasi buah yang berbeda untuk memberikan pilihan yang lebih banyak kepada tamu.

4. Penyajian: Perkrubangkan cara penyajian buah, apakah akan disajikan dalam bentuk potongan, salad, atau dalam hidangan lainnya.

Dengan memperhatikan tips ini, kamu dapat menghitung konsumsi buah untuk prasmanan dengan lebih mudah dan akurat. Durango katering Kelurahan Cerme Lor Gresik siap membantu kamu menyediakan buah-buahan segar dan berkualitas untuk acara kamu. Selamat mencoba!

Catering Prasmanan Gresik
Catering Prasmanan Gresik

Mengenal Etika Makan atau Table Manners dari Durango Catering Catering Prasmanan Gresik

Makan bukan hanya sekadar mencicipi berbagai macam hidangan lezat, tetapi juga tentang bagaimana kita memperlakukan makanan dan orang-orang di sekitar kita. Etika makan, atau yang biasa disebut sebagai table manners, merupakan aturan-aturan yang mengatur cara kita makan dengan sopan dan benar. Durango katering Kelurahan Cerme Lor Gresik ingin mengajak kamu untuk mengenal lebih jauh tentang etika makan ini. Siapa tahu, dengan menguasainya, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan terkesan sebagai orang yang berkelas di meja makan.

Baca Juga  7 Tips Mempertahankan Hubungan Sebelum Pernikahan Menurut Durango Wedding Organizer Kel Manyar Sidorukun Gresik

Mulai dari yang sederhana: cara memegang sendok dan garpu

Etika makan dimulai dari hal-hal yang sederhana, seperti cara memegang sendok dan garpu. Jangan biarkan sendok dan garpu kamu bergelantungan di udara seperti sedang menari ballet. Peganglah sendok dengan tangan kanan dan garpu dengan tangan kiri, dan jangan lupa untuk menjaga sikap tangan yang rileks. Jika kamu menggunakan pisau, letakkan di sebelah kanan piring dengan mata pisau menghadap ke dalam.

Menjaga sikap duduk yang baik

Selain cara memegang sendok dan garpu, sikap duduk yang baik juga penting dalam etika makan. Duduklah dengan punggung lurus dan jangan berskamur terlalu jauh ke belakang. Jangan saling berskamur pada meja atau kursi. Jaga jarak yang wajar antara tubuh kamu dan meja, dan pastikan kedua tangan kamu berada di atas meja saat kamu tidak sedang menggunakan sendok dan garpu.

Mengenai penggunaan tisu dan serbet

Etika makan juga mencakup penggunaan tisu dan serbet. Gunakan tisu atau serbet untuk membersihkan mulut kamu setelah makan. Jangan gunakan lengan baju atau tangan untuk membersihkan mulut, karena itu tidak sopan. Letakkan tisu atau serbet di sebelah piring kamu setelah kamu selesai menggunakannya. Jangan meletakkannya di atas meja atau memasukkannya ke dalam kantong kamu.

Menjaga sopan santun dalam percakapan

Selain tindakan fisik, etika makan juga melibatkan sopan santun dalam percakapan. Hindari berbicara dengan mulut penuh makanan, karena itu tidak hanya tidak enak untuk dilihat, tetapi juga tidak sopan. Juga, hindari menggumamkan suara atau bersuara terlalu keras saat makan. Bicaralah dengan tenang dan jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah atau pelayan setelah makan selesai.

Baca Juga  Cara Lengkap Negosiasi dengan Vendor WO dari Durango Wedding Organizer Kel Juwet Kenongo Sidoarjo

Etika makan di acara formal dan informal

Terakhir, penting untuk diingat bahwa etika makan bisa sedikit berbeda tergantung pada acara yang kamu hadiri. Di acara formal, seperti pesta pernikahan atau makan malam bisnis, aturan-aturan etika makan biasanya lebih ketat. Di acara informal, seperti makan malam bersama teman-teman, aturan-aturan bisa lebih santai. Namun, tidak peduli di acara apa kamu berada, tetaplah menghormati makanan dan orang-orang di sekitar kamu dengan menjaga etika makan yang baik.

Jadi, apakah kamu sudah menguasai etika makan? Durango katering Kelurahan Cerme Lor Gresik berharap dengan mengikuti aturan-aturan etika makan ini, kamu bisa tampil lebih percaya diri dan terkesan sebagai orang yang berkelas di meja makan. Selamat mencoba!

Catering Prasmanan Gresik
Catering Prasmanan Gresik

Itulah kiranya ulasan tentang menghitung konsumsi buah untuk prasmanan dari durango catering kel cerme lor gresik dari Durango Catering by Jagarasa yang tergolong dalam kategori artikel wedding di Gresik. Buat kamu yang lagi mencari Catering Gresik bisa langsung hubungi Jagarasa.id Gresik di nomor 0821-65444240 (call/whatsapp)

Selain artikel menghitung konsumsi buah untuk prasmanan dari durango catering kel cerme lor gresik ini kalian bisa temukan Catering Prasmanan dan juga artikel Jagarasa.id lainnya seperti 7 Menu Gubukan yang Simpel dan Meriah untuk Pernikahan dari Durango Catering Kel Dadapkuning Gresik, Menikah pada Usia Tua: Kisah Inspiratif dari Durango Wedding Organizer Kel Dampaan Gresik, Pernikahan Islami ala Durango Wedding Organizer Kel Dooro Gresik dan Makna Durango Catering: Menjaga Rasa dan Kualitas dengan Penuh Cinta yang bisa menjadi referensi kamu yang sedang mencari Catering Prasmanan Gresik.